Menampilkan Berita Aktual

Friday, March 13, 2015

Republika Online

No comments :


Republika adalah koran nasional yang dilahirkan oleh kalangan komunitas muslim bagi Indonesia. Kehadiran Ikatan Cendikiawan Indonesia (ICMI) yang saat itu diketuai BJ Habibie dapat menembus pembatasan ketat pemerintah untuk melakukan izin penerbitan pada saat itu.

Untuk memenuhi tujuannya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui program peningkatan 5K, yaitu : kualitas iman, kualitas hidup, kualitas kerja, kualitas karya dan kualitas pikir, ICMI membentuk yayasan Abdi Bangsa pada 17 Agustus 1992.

Yayasan Abdi Bangsa kemudian mendirikan Perusahaan Terbatas PT. Abdi Bangsa tanggal 28 November 1992. Melalui proses, yayasan kemudian mendapatkan SIUPP (Surat Izin Usaha Penerbitan Pers) dari Departemen Penerangan Republika Indonesia tertanggal 19 Desember 1992. Harian Umum Republika terbit perdana pada tanggal 4 Januari 1993.

PT. Abdi Bangsa kini menjadi perusahaan induk dan Republika kini berada di bawah bendera PT. Republika Media Mandiri—salah satu anak perusahaan PT. Abdi Bangsa. Republika tidak hanya meluncurkan surat kabar, tetapi juga sudah memiliki situs web resmi www.republika.co.id.

Republika Online sudah menggunakan template yang responsif, namun nilai SEO yang dimiiki Republika Online masih 55%.

No comments :

Post a Comment